Selasa, 13 April 2010

Cerita awal tahun Ini.....

Posting pertama di tahun 2010 nih. Segudang cerita yang bikin seneng, bikin was-was, bikin cemas, bikin mendung, bikin bahagia, bikin kue..Lho...

Mulai dari bulan pertama di tahun ini..



Happy New Year for all...
Wish we get success in everypart our life, dunia akhirat. Aminn. Yupz, malam ini malam tahun baru. Seperti biasa, stay at home dengan seabreg makanan. Stok untuk menghabiskan malam ini bersama Mamake dan Papakurobo (Mom&Dad). Adik-adik??? hmm jangan ditanya, mereka punya acara sendiri dengan teman-temannya..Yo weis, nonton tv, ngemil, nonton lagi, ngemil lagi...begitu seterusnya sampe makanannya habis.

Twettttttt.........tewtttttttttttt...twetttttttttttttt...
Wow, suara terompet mulai bersahutan...Petasan dan kembang api bermain cantik di langit hitam nan apik. Cerah..Melewati pergantiaan tahun bersamanya, berdua aja. Bahagia..”Bagus ya do kembang apinya, indah”, kataku. “Iya, warna warni, keren pokoknya”, jawab suara diseberang telpon sana. Dan kami tertawa seolah-olah meyaksikan hal yang sama. Semoga ya..semoga, kita bisa menyaksikan bersama dalam satu mata...

Hari berganti hari. Oops, yah..aku harus pergi sejenak. Tindak lanjut dari rekrutmen pegawai tetap tempat ku mengais rezeki-Nya yang luarbiasa. Diklat selama 1 bulan di ibukota negara. Ohhh, senang tapi tunggu ada yang menyesakkan hati. Kulihat tanda lingakaran merah di kalender samping mejaku, tanggal 20 januari ada tanda hati disana. Aku tahu, dia akan pulang. Dan aku, tidak berada dalam kota ini. Aku ingin ketemu, tunggu aku jangan kembali dulu..

<23012010>
Aku bertemu di St. carolus, aha..ketemu. Senang, kamu kesini. Spirit yang besar, tambahan energy pack buat diri yang sedang rindu setengah mati (-nyontek D'Massive-red). Makasih ya, aku tahu kamu lelah, tapi kamu sediakan waktu buatku. Sering-sering jengukin aku disini ya..(-wah, bangkrut mamang neng..Hehehe-red). Hahay, dua hari ditemani sama kamu. Rasanya tugas-tugas diklat, ujian-ujian sama kuis-kuis serasa amblas, aku pengen amnesia sementara buat hal-hal itu. “Bapak, ibu pendamping..Lapor, saya IB ya, “Izin Berlibur” bukan “Izin Bermalam” lho. Karena kalau “Izin Bermalam” kata nenek itu berbahaya. Please, gerbang asrama jangan ditutup dulu, nanti saya bawain oleh-oleh deh (-WARNING : tindakan menyuap seeperti ini jangan ditiru tanpa ada keahlian khusus-red).

Keesokkan harinya,
Dari pagi :Kwitang-Atrium Senen-Pasar Baru, rute hari ini sampe sore. Aku senang..aku senang...
dan nggak kerasa jarum jam menunjuk angka lima. Saatnya kembali, dan kamu pulang lalu aku akan kembali sendiri lagi. Mudah-mudahan energy packnya cukup ya sampe aku selesai diklatnya.

Kembali ke situasi yang sebenarnya. Menghabiskan sisa hari diklat dengan kerja keras. Fokus kalau nggak mau tereliminasi. Bawa pulang dengan hasil yang bagus, biar semua tak sia-sia.


Tugas.....
Kuis.....

Kuliah....

Kuliah........

Ujian....

Deg-degan....

Finally, hari ini 11 februari selesai juga diklatnya. Tak ada eliminasi untukku. Alhamdulillah, Pemilik Hati dan Jiwa ini memang sangat sayang padaku. Mamake, miss u. Kangen ikan peda' cabe ijo buatanmu. Terong sambel goreng plus tempe nya. Im coming..Langsung pulang malamnya juga.

Pukul 00.02 WIB, hampir nyampe Pelabuhan Merak....

Nyanyi sendiri di dalam travel,
“Happy Birthday to me”
“Happy Birthday to me”
“Happy Birthday”
“Happy Birthday”
“Happy Birthday to me”

Satu pesan ku terima, “selamat ulang tahun sayang...”.
Bahagia, berjumpa dengannya esok...

13 Feb 2010, 13.00 WIB
Tiga pilihan judul film dihadapan kami. Kutunjuk salah satu judul film yang berada ditengah. Akhirnya, bertemunya lagi. Mari,kita maksimalkan waktu yang sedikit ini. Habis ini, kita habiskan sore di saung itu lagi ya. Kangen nasi liwetnya..

Hmm, sudah hampir satu minggu aku pulang. Dan hampir tiap hari pula, kita habiskan waktu ya. Satu minggu yang sangat-sangat berarti. Sekali lagi, makasih sudah meyakinkanku kamis sore itu. Ayo, kita jaga, kita pelihara, kita kokohkan sama-sama, dan selalu bersama-sama..

“Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan, semua takkan mampu mengubahku. Hanyalah kau yang ada direlungku. Hanya dirimu mampu menbuatku jatuh dan mencinta Kau bukan hanya sekedar indah kau tak akan terganti”.........


22022010
Bandara Soekarno Hatta, siang ini..

Terdengar pemberitahuan kalau pesawat malang-jakarta delay sampai jam3... hati-hati ya dijalan..
Kapan pulang lagi?? Hiks..



Kerja..kerja..mari kita kerja...walaupun masih status OjeTe harus kudu wajib must semangat. Ilmu baru, kerjaan baru, pengalaman baru menuntut lebih profesional didalam bekerja. Mudah-mudahan, kelak hasil dari kerja keras ini berbuah rezeki yang halalan thoiybah. Aminn...

Tapi, sebenarnya memang nggak bisa ditutupi kecemasan yang satu ini. Kalau sudah selesai OjeTe kira-kira penempatan dimana ya? Duh, cemas harap-harap emas..eh cemas. Bantu doa, bantu doa...Mamake, Papakurobo, Adek2, Sohib2, dan seseorang yang disana, tolong ikutkan namaku dalam doamu. Tentunya, apa yang menjadi harapku menjadi doa kalian..tentu.

1 April 2010, April mop...juga Hari ultahnya tempatku mengais rezeki-Nya, hari dimana penentuan nasibku juga, hari dimana yang katanya bakalan keluar SK penempatan pula. Aduh,tidur pun tak nyenyak..tapi makan tetep enak..(-bingung juga.red-)

2 april cemas.............

3 april semakin cemas...............

4 april tambah cemas.................................

Esoknya Magrib itu. Alhamdulillah tamat juga shaum hari ini. Paadhal mah godaan berat sekali. Mulai dari obrolan siang di kantor yang memperbincangkan es kopyor sampe milk shake keluaran dari fast food makanan italia terkenal. Mantabsss, tapi syukurlah. Masih bisa bertahan tapi dasar manusia ya. Pulang kantor langsung kepikiran nyari es kelapa muda buah bukaan. Wah, buka puasa kali ini sepertinya jadi ajang pembalasan.

Sruppp...srup...glek...glek...dua gelas es teh manis sudah nggak bersisa lagi. Ya ampun, kemana habisnya es teh manis ini ya? Belum puas, kulihat masih tersisa 2 tahu bunting yang sebelumnya bakwan, pigor dan combro udah melebur bersama es teh manis. Ku kocok-kocok sedikit perutku. Tampaknya masih ada celah buat tahu bunting ini deh. Comot satu ah, sambil buka bungkusan es kelapa muda.

Oops, hapeku bergetar. Satu sms diterima. Kubaca sambil mengunyah tahu bunting yang terakhir.
“Dapet penempatan mana, mbak?”, isi sms temanku. Hah, emang sudah ada ya. Sesegera ku reply sms temanku. Habis itu, tunaikan kewajibanku magrib ini dan langsung ke warnet terdekat.


Kubuka halaman web itu dengan basmalah. Dan kulihat namaku disitu. Akhirnya.. Alhamdulillah Ya Rabb, Kau benar-benar sayang padaku padahal aku masih suka melalaikan perintahMu.
Mamake..Papakurobo, Adek2, sohib2 ku dan kamu yang diseberang sana..Apa yang menjadi harapku menjadi doa kalian dan doa kalian di ijabah oleh-Nya. Now, Im here...di kota tapis berseri nan wawai elok nian...Im here mengejar cita dan cintaku sembari menunggumu pulang do, disini...



Bandar Lampung-Malang, 8 April 2010...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar